Kamis, 05 Februari 2015

Lifestyle



Mod adalah (tahun 1960-an) subkultur anak muda Inggris yang dihidupkan kembali dalam beberapa dekade kemudian dan berlanjut hari ini pada skala yang lebih kecil .
Berfokus pada musik dan fashion , subkultur ini berakar dalam kelompok kecil yang berbasis di London pemuda bergaya di akhir 1950-an yang disebut modernis karena mereka mendengarkan jazz modern.

Elemen penting dari subkultur mod termasuk mode ( sering jas tailor -made ) ; musik ( termasuk jiwa , ska , dan R & B ) ; dan motor skuter ( biasanya Lambretta atau Vespa ) . Adegan mod asli dikaitkan dengan amfetamin berbahan bakar sepanjang malam menari di klub .

Mods terlibat dalam perkelahian dengan rocker di tahun 1960 , yang menyebabkan banyak artikel berita . mods dan rocker konflik dipimpin sosiolog Stanley Cohen untuk koin kepanikan moral istilah dalam studinya Folk Devils dan Moral Kepanikan , yang meneliti Media cakupan kerusuhan mod dan rocker di tahun 1960-an .

Ada kebangkitan mod di Inggris pada akhir tahun 1970 , yang diikuti oleh kebangkitan mod di Amerika Utara pada awal tahun 1980 , khususnya di Southern California , Vancouver , dan Toronto , Kanada .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar